CARA INSTAL REMIX OS

 
Istilah smartphone Android dan tablet Android, tentunya sudah akrab di telinga kamu. Namun, bagaimana dengan laptop Android atau PC Android? Kedengarannya seperti project kurang kerjaan, mungkin itulah awalnya. Tapi siapa sangka, sekarang kamu bisa menikmati segala kelebihan Android di PC berkat Remix OS, buah pemikiran tiga mantan engineer Google yang akhirnya membentuk perusahaan baru bernama Jide Technology.
Nah, pada bulan Juli lalu, perusahaan asal Tiongkok ini telah merilis Remix OS versi 3 berbasis Android 6.0 Marshmallow. Sayangnya, karena menggunakan dual boot OS, proses instalasi Remix OS memang cukup sulit bagi pengguna awam. Karena takut laptop error atau lemot karena menjalankan dual OS. Terus bagaimana solusinya?

Cara Install Remix OS Player, Emulator Android untuk Gaming

Sekarang kamu nggak perlu khawatir, pasalnya Jide telah meluncurkan sebuah emulator yang telah dioptimalkan untuk bermain game Android di PC bernama Remix OS Player. Penasaran? Berikut kelebihan, fitur, dan cara memasang Remix OS Player.

Apa itu Remix OS Player

remixos
Remix OS Player adalah sebuah emulator Android yang dioptimalkan untuk game, jadi kamu bisa menginstal seperti sebuah software. Remix OS Player pun otomatis akan bersaing langsung dengan Bluestack. Bedanya Bluestack masih menggunakan Android 5.0 Lollipop atau Nox yang masih mengggunakan Android 4.4 Kitkat. Bandingkan dengan Remix OS Player yang telah menggunakan Android Marshmallow.
Selain itu, Remix OS Player menjanjikan performa yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan memanfaatkan teknologi Android Studio terbaru untuk emulasi dan untuk menguji coba aplikasi. Kamu juga bisa menjalankan beberapa aplikasi pada waktu yang sama secara side by side. Dengan dukungan Gaming Toolkit memungkinkan kamu untuk memetakan tombol (keyboard mapping) secara tak terbatas untuk keyboard fisik setiap game dengan sistem yang mampu mengingat pengaturan kamu.
Pada aplikasi Android yang telah teremulasi, sebuah strip kontrol akan menyediakan akses ke sistem kontrol seperti keyboard pada layar, volume, dan orientasi layar. Karena ini ditujukan untuk gaming, kamu juga dapat mengakses desktop Remix secara penuh dengan dock untuk melacak aplikasi yang terbuka. Sementara untuk aplikasi lainnya kamu bisa menginstalnya melalui Remix Store yang telah tersedia secara bawaan.

Persyaratan Sistem untuk Remix OS Player

Sebelum kamu memutuskan untuk men-download Remix OS Player, pastikan dulu bahwa komputer kamu mendukung. Remix OS Player ini membutuhkan spesifikasi sebagai berikut.
  • Processor: Intel Core i5/ i7 (Minimum: Intel Core i3).
  • RAM: 4GB atau lebih tinggi.
  • Sistem operasi: Windows 7, 8, dan 10.
  • Storage: 16GB (Minimum: 8GB).
  • Saat ini, Remix OS Player tidak kompatibel dengan prosesor AMD.

Instalasi Remix OS Player

Untuk menginstal Remix OS dibutuhkan pengetahuan lebih. Instalasi Remix OS Player terbilang sangat mudah seperti kamu menginstal sebuah software. Bagian terbaiknya adalah emulator ini juga gratis, berikut langkah-langkahnya.
  • Download Remix OS Player di website resmi Jide, ukurannya 688MB.
  • Setelah download selesai, selanjutnya install Remix OS Player. remix os player
  • Kamu bisa memilih, install secara standar atau dengan pengaturan Advance untuk mengatur CPU, RAM, dan resolusi layar. tampilan remix os player
  • Proses instalasi berlangsung cukup lama, mungkin sekitar 15 menit dan tinggal kamu tunggu saja.

 

Akhir Kata

Selesai sampai di sini, sekarang kamu sudah bisa menikmati berbagai kelebihan Android di PC tanpa menginstal OS yang terpisah. Daya tarik Remix OS Player adalah sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Bandingkan dengan emulator lainnya yang masih menjalankan OS Android yang lebih jadul. Tertarik mencoba?

Share:

1 komentar:

Jumlah Pengunjung

IP

Labels

Bagaimana Reaksi Anda.?

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *